Header Ads

test

Ini Syaratnya Menjadi Manager Keuangan dan Akuntansi Hebat di Masa Depan



Ini syaratnya menjadi Manager Keuangan dan Akuntansi hebat di masa depan

Mungkin dari anda semua ada yang tertarik menjadi seorang manager? Mungkin juga dari anda semua ada yang berfikir negative atau pun positif untuk menjadi seorang manager? Di postingan kali ini saya akan membahas Syarat Menjadi Manager Keuangan & Akuntansi yang Hebat di Masa Depan.

Kembali ke pemahaman pisah-batas antara “akuntansi” dan “keuangan.” Akuntansi (accounting) adalah alat pengukur (measurer), sedangkan keuangan (finance) adalah alat pengelola (manager).

Manager keuangan dan akuntansi sangat berhubungan erat didalam sebuah perusahaan, definisi dari manajeman keuangan adalah, manajeman dana yang berkaitan dengan dari mana perusahaan dapat membiayai aktivitas usahanya dan akan di alokasikan kemana dana yang telah dimilikinya.

Manager akuntansi bertugas memberikan informasi akuntansi yang ditujukan untuk manajer ataupun manajeman perusahaan agar lebih siap didalam menganalisa, mengelola, mengkontrol dan mengambil keputusan bisnis.

Tidak mudah untuk menjadi manager keuangan dan akuntansi yang handal di perusahaan, dibutuhkan softskill, mental, pengalaman yang tinggi, tentu itu semua ada prosesnya. Semoga Untuk anda yang fresh graduate mungkin yang baru lulus SMA/SMK sederajat, yang masih duduk dibangku kuliah, ataupun yang baru bekerja diperusahaan, semoga artikel ini membantu.
Syarat Menjadi Manager Keuangan dan Akuntansi

Berikut Syarat Menjadi Manager Keuangan & Akuntansi yang Hebat di Masa Depan :

1. Motivasi Diri Anda Sendiri!

Memang hal yang sulit untuk memotivasi diri anda sendiri, karena kebanyakan manusia lebih cenderung menunggu mood nya kembali, katakan pada diri anda bahwa anda bias menjadi seorang manager yang handal di perusahaan, dengan begitu secara tidak sadar alam bawah sadar anda akan memberikan aura positif terhadap anda untuk menjadi manager yang handal.

2. Berorganisasi

Untuk anda yang ingin menjadi manager yang hebat, type gaya ke pepimpinan anda sangat dinilai oleh atasan anda maupun bawahan anda, berorganisasi merupakan solusi untuk anda, agar diri anda siap dalam menghadapi segala tantangan di masyarakat, dengan begitu diri anda akan terlatih dengan sendrinya.


3. Pendidikan yang Berkualitas

Pendidikan yang kuat adalah dasar yang bagus untuk setiap profesi berbasis pengetahuan. Hanya menjadi lulusan atau menjadi MBA tidak bisa disebut sebagai pendidikan yang baik. Pasti selalu menantang diri kita sendiri untuk kursus profesional tersulit, yang akan membawa tingkat pengetahuan kita ke tingkat yang baru. Selalu mencoba untuk kursus profesional yang baru dan menantang. Anda harus memiliki semangat sejak dini untuk memiliki pendidikan yang baik. Pendidikan yang baik tidak berarti bahwa belajar di sekolah-sekolah ternama. Pendidikan yang baik selalu datang dari dalam diri individu, semangat itu akan mendorong Anda menuju belajar keterampilan baru, subyek dan teknologi. Kecuali, Anda memiliki kecenderungan kuat terhadap pembelajaran dan pendidikan, selalu tidak mungkin untuk menjadi konsultan yang baik. Misalnya, jika Anda seorang akuntan atau akuntan manajemen, itu akan selalu sangat membantu Anda untuk menjadi konsultan keuangan yang baik.

4. Mendalami Teori Akuntansi Menengah (Intermediate) & Lanjutan (advance)

Yang sudah merasakan bangku kuliah pasti di semester 3 sampai semester 7 sudah merasakan mata kuliah Analisa laporan keuangan, Akuntansi keuangan, Akuntansi Keuangan Lanjutan. Tidak ada salahnya untuk anda yang ingin menjadi manager yang handal, untuk mendalami kembali materi ini. Dengan begitu knowledge anda akan bertambah.

5. Mengikuti Pelatihan Keuangan & Akuntansi

Ini merupakan investasi untuk anda, karena semuanya tidak ada yang instant, semua butuh proses, pelatihan keuangan & akuntansi sangan penting, mengapa? Karena akan menambah knowledge anda, anda bisa mengikuti pelatihan, seperti Pelatihan Akuntansi Keuangan, mengikuti pusat pengembangan akuntansi keuangan (PPAK), mengikuti ujian Certified Public Accountant (CPA) dan masih banyak lagi lembaga yang mengadakan pelatihan keuangan & akuntansi untuk mengasah kemampuan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.